Keakraban Member Dhana Discussion

Bismillahirrahmanirrahim...

Jika kamu mengangggap dirimu adalah seorang  blogger sejati, maka selain mempunya blog (y iyalah, klo punya warung beda lagi namanya), pastinya kamu juga sudah bergabung dengan pelbagai grup / forum yang membahas seputar dunia blog. Baik itu SEO, meningkatkan trafik, sampai bisnis online.

Nah, ngomong-ngomong seputar grup blogger, saya juga mempunyai (lebih tepatnya nebeng) sebuah grup yang bermarkas di facebook. Yaitu, Dhana Discussion, yang biasa disingkat dengan DD. Grup yang berdiri pada sekitar awal 2010 ini, di prakarsai oleh mbak Dhana. Grup ini cukup unik. Bagaimana nggak? Ketuanya aja senengannya keliling Cina. Ya, China! Nggak salah tulis kok. Enak ya, bisa keliling dunia. he..he..he...

OK, kembali ke topik kita yang pertama, yaitu keakraban member Dhana Discussion. Seperti kita tahu, kalau grup-grup seputar blogger yang ada di facebook, selain mempunya jumlah member yang ratusan, pasti biasanya juga terdapat banyak link-link dari para member. Jadi, kegiatan diskusi pun jadi semakin sedikit karena tertutup oleh link-link yang sedang berpromosi. Itu berdasarkan pengalaman saya sendiri lho. Nah, kalau di DD ini beda lagi, kalau kita bertanya sesuatu seputar blogging, seperti SEO misalnya. Pasti yang jawab berentet-rentet kayak ular piton lagi hamil yang baru makan temennya. Biasanya minimal itu yang merespon sekitar 10 komentar. Itu kalau membernya biasa, kalau yang master-master beda lagi, bisa sampai 30 lebih lho! Mantab nggak? Itu baru secuil dari keakraban member Dhana Discussion lho.

Selain itu, mbak Dhana selaku ketua DD, juga sering mengadakan pelbagai kontes, baik kontes SEO maupun bukan. Setahu saya, sudah ada dua kontes yang diadakan oleh mbak Dhana, yaitu:
  • Kontes SEO Gebyar Lunar Berbagi Dolar (Januari)
  • Kontes Kado dan Review Dhana Discussion (Maret)
Hadiahnya juga lumayan, ada yang berupa bingkisan menarik, voucher pulsa, T-Shirt, sampai HK$ 58. Mantab kan? Nah, kalau edisi bulan ini, Ketua DD merilis kontes terbaru berjudul Kado dan Review Dhana Discussion. Kontes ini bertujuan untuk mereview DD. Sehingga DD memiliki member yang lebih banyak dan semakin akrab dengan setiap membernya. So, tunggu apa lagi? Let's Join with us!

3 Responses to “Keakraban Member Dhana Discussion”

  1. Unknown says:

    salam sahabat
    ini blog baru ya mas?

  2. Ya, mbak topiknya ttg info / berita dan review

  3. @kep161289: thx mas, aamiin... ^^

Leave a Reply

Followers