Full Blog Tricks, Tempat Belajar Blogging Paling Oke!

Bismillahirrahmanirrahim...

Berdasarkan data Technorati, populasi pertumbuhan pengguna blog semakin berkembang dengan pesat. Bahkan Technorati mencatat, setidaknya lahir 2 blog baru setiap detik! Ini berarti setiap harinya terdapat rata-rata 175.000 blog baru yang lahir di seluruh penjuru dunia. So, pada era modern ini, blog adalah media yang teat untuk menyampaikan unek-unek kita. Nah, sebagian besar blogger di dunia memlih blogger.com sebagai media mereka. Tercatat, 7 tahun yang lalu, blogger.com (blogspot) "hanya" memiliki total sekitar 250.000 user aktif. Tapi pada tahun 2010, mereka mengklaim telah memiliki lebih dari 400.000.000 user aktif! Jumlah yang sangat fantastis bukan. Berarti itu melebihi populasi benua Afrika! Lalu, mengapa blogspot menjadi tempat idaman para blogger pemula?

Ya, blogspot memang memiliki banyak kelebihan-kelebihan di banding website-website yang menyediakan media blogging seperti wordpress, tumblr, blog, dll. Mungkin yang utama adalah terkoneksinya antara blogspot dengan Google. Seperti kita tahu, Google adalah Search Engine terbesar di dunia. Maka, jika kita mendaftar di blogspot, tidaklah sulit blog kita masuk di Google dengan cepat.

Lalu, jika kita sudah mempunyai akun di blogspot, mau kita apakan blog kita? Mau dimodifikasi? Itu terserah anda, yang penting dari kegiatan blogging adalah jangan sekali-kali copast artikel milik orang lain, karena anda bisa disebut PLAGIAT SEJATI! Kembali tentang memodifikasi, saya menyarankan anda sebuah blog yang berisi tentang blogger tricks, blogger hacks, dan blogger widget. Yaitu Full Blog Tricks. Bukan itu saja, blog yang dibuat oleh anak SMP ini, juga berbagi kepada anda seputar tips-tips blogging yang menarik dan disertai trik-trik SEO (Search Engine Optmization) yang dapat mendukung performance blog anda di Google, maupun Search Engine lainnya. Di Full Blog Tricks, anda bisa menemukan lebih dari 100 blogger tricks yang bisa dipelajari dengan mudah karena dijelaskan step by step. Blog yang sudah memiliki lebih dari 100 follower ini, juga didukung dengan tampilan blog yang sederhana tapi elegan. Intinya, jika kamu ingin menjadi seorang real blogger, buatlah blog dengan sepenuh hati dan hargailah karyamu sendiri. Maka nantinya blogmu akan memiliki ciri khas yang unik yang akan mudah diingat oleh orang lain. Let's do it!

Leave a Reply

Followers