Kongres PSSI Akan Segera Digelar

Bismillahirrahmanirrahim...

Mungkin bagi penggemar sepak bola tanah air, Kongres PSSI adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Ya, setelah sebelumnya berakhir ricuh, ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar mngetakan bahwa Kongres PSSI akan segera digelar sekitar 20 Mei mendatang. Alasannya pada tanggal tersebut, Kongres PSSI akan dihelat bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Tapi, masalah belum juga surut. Karena kemarin Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan bahwa Kongres PSSI akan digelar pada 2 Mei mendatang di kota Surabaya. Belum diketahui penyebab Soekarwo mengatakan hal tersebut. Tapi walaupun kedua belah pihak memiliki jadwal yang berbeda, keputusan terakhir tetap berada di tangan FIFA.

Sekedar info baru, bahwa Kongres PSSI nanti akan digelar secara lebih adil. Karena seluruh anggota PSSI yang berjumlah 570 orang bisa mengajukan calon mereka sendiri. Tetapi, yang berhak memilih tetap 100 anggotayang sudah ditetapkan. Yaitu, 33 pengprov, 15 klub ISL, 16 klub teratas divisi I, 14 klub teratas divisi II, dan 10 klub teratas divisi III.

Nah terkait LPI, Agum mengatakan, sesuai dengan tugas Komite Normalisasi , yakni mengontrol LPI masuk dibawah PSSI atau menghentikan secepatnya, komite akan mengeluarkan keputusan setelah berdiskusi dengan LPI dan PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi yang diakui FIFA. So, tinggal kita tunggu kapan jadwal main resmi Kongres PSSI?

3 Responses to “Kongres PSSI Akan Segera Digelar”

  1. nice info gan...lanjuuuut..

  2. AriE ONly says:

    mudah2n ketua umum PSSI selanjutnya bisa membawa nama baik bagi PPSI....

    Good luck persepakbolaan Indonesia.. dan buat supporter, JANGAN ADA LAGI TAWURAN ANTAR SUPPORTER, dewasa dikitlah dalam permainan wajar menang dan kalah yg memalukan yaitu tdk menerima kekalahan dan membalas dgn cara yg tidak sepantasnya...

  3. @Muhammad Muchlis: OK gan, thx
    @AriE ONly: yo'a saran yang sangat bagus!

Leave a Reply

Followers